Fahd A Rafiq Apresiasi Belanda Perkuat Kemitraan Transisi Energi dan Ketahanan Pangan Indonesia

Fahd A Rafiq Apresiasi Belanda Perkuat Kemitraan Transisi Energi dan Ketahanan Pangan Indonesia

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq, sampaikan apresiasi terhadap negara Belanda yang terus memperkuat kemitraan untuk terus kerja sama dengan Indonesia bidang transisi energi dan ketahanan pangan terhadap Indonesia.

“Saya sangat mendukung dan apresiasi terhadap negara Belanda karena terus memperkuat kerja sama dengan Indonesia dalam bidang transisi energi dan ketahanan pangan terhadap Indonesia, melalui Menlu Negeri Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Belanda yang diwakili Hanke Bruins Slot di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada Jumat kemarin.” Ujar Fahd A Rafiq Senin, (25/9).

Melalui pertemuan tersebut, Belanda mendukung  untuk melakukan pencalonan Indonesia dalam Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD). Keduanya mengharapkan keanggotaan Indonesia di OECD dapat berkontribusi untuk memperkuat upaya bersama dalam mengatasi tantangan global.

“Dalam pertemuan tersebut, saya harapkan kerja sama tersebut dapat menghasilkan hasil positif dalam bidang transisi energi dan pangan Indonesia kedepannya, dan juga kontribusi Indonesia juga berupaya dalam mengatasi tantangan situasi regional dan global.” Tutup Fahd A Rafiq.

Selain membahas mengenai kerja sama bilateral, kedua Menlu juga saling bertukar pandangan mengenai perkembangan situasi regional dan global.

Penulis : FNID