Fahd A Rafiq Beri Apresiasi Timnas Indonesia U-23, Walau Harus Menjadi Runner Up Piala AFF U-23 2023

Fahd A Rafiq Beri Apresiasi Timnas Indonesia U-23, Walau Harus Menjadi Runner Up Piala AFF U-23 2023

Apresiasi diberikan oleh Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, usai Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi runner up pada gelaran Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada Sabtu (26/8) malam kemarin.

Skuad Garuda muda harus mengakui keunggulan Vietnam pada pertandingan final tersebut, Timnas Indonesia U-23 gagal juara Piala AFF U-23 2023 setelah kalah adu penalti dari Vietnam 5-6, dalam pertandingan di Stadion Rayong. Sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang 0-0 dalam 120 menit.

“Saya sangat apresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23, walau harus menduduki posisi Runner Up pada gelaran Piala AFF U-23 2023, Garuda Muda Indonesia sudah bermain cukup bagus, hingga kedua tim bermaing imbang sampai ke babak adu pinalti.” Ujar Fahd A Rafiq Senin, (28/8).

“Masyarakat Indonesia juga harus bangga terhadap perjuangan Garuda Muda pada gelaran ini, kita harapkan pada gelaran bergengsi kedepannya, Timnas Indonesia dapat memberikan hasil terbaik untuk masyarakat pencinta sepak bola ditanah air.” Tutup Fahd A Rafiq.

Kelima eksekutor Timnas Indonesia U-23 berhasil melakukan tugasnya adalah Alfeandra Dewangga, Arkhan Fikri, Frengky Missa, Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta. Adapun Ernando Ari, kiper Tim Garuda Muda yang tampil luar biasa sepanjang pertandingan, mengambil eksekusi keenam tetapi gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, keenam eksekutor Vietnam berhasil menjebol gawang Timnas U-23. Mereka adalah Nguyen Duc Viet, Dinh Xuan Tien, Le Nguyen Hoang, Tran Nam Hai, Luong Duy Cuong, dan Thai Ba Đat.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus finis di posisi runner up Piala AFF U-23 2023. Indonesia juga sukses menempatkan Arkhan Fikri sebagai Pemain Terbaik Piala AFF U-23 2023.

Penulis : FNID