Fahd A Rafiq Berikan Sudut Pandang Motivasi dan Rasa Syukur

Jakarta – Pemimpin itu harus memberikan motivasi dan menularkan ilmunya kepada para anggota yang dipimpinnya, Khususnya soal sudut pandang memotivasi diri dan rasa syukur.

Pemimpin adalah tentang berani menderita bukan berapa yang kau dapatkan dari negara tapi apa yang kau berikan untuk negara, inilah yang membuat kawan maupun lawan segan dan simpati padanya.

Fahd A Rafiq (Ketua Umum DPP BAPERA) mengatakan, “Kalau kita sedang ingin termotivasi lihatlah keatas, kalau kita sedang ingin bersyukur lihatlah ke bawah”.

Artinya jika kita ingin termotivasi maka lihatlah segalanya mereka yang lebih baik dari kita, baik itu dari segi prestasi maupun pencapaiannya. Dengan begitu kita belum merasa mencapai apa apa dan masih banyak lagi hal yang harus kita lakukan. Kita akan termotivasi untuk bergerak kedepan dan  meraih kemaksimalan karenanya.

Namun sebaliknya apabila kita sedang ingin bersyukur maka lihatlah kebawah, kepada mereka yang pencapaian dan nasibnya belum seberuntung dan sebaik kita.

Itulah dua cara tadi dari Pemuda 38 tahun yang di butuhkan untuk memotivasi kita semua khususnya kepada seluruh Remaja dan Pemuda Indonesia yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita.

Penulis: ASW