Fahd A Rafiq Bicara Pasukan Elite Koopssus TNI dan Amerika Serikat Latihan Bersama Tingkatkan Kemampuan Menembak

Fahd A Rafiq Bicara Pasukan Elite Koopssus TNI dan Amerika Serikat Latihan Bersama Tingkatkan Kemampuan Menembak

Prajurit Koopssus TNI dan Personel pasukan khusus Amerika yang tergabung dalam Special Operations Forces Liaison Element (SOFLE) dalam latihan gabungan bersama Super Garuda Shield tahun 2023 menggelar latihan menembak Marksmanship di lapangan tembak pangkalan udara angkatan laut Juanda, Jawa Timur, Minggu (27/8/2023).

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, menyampaikan suara untuk para prajurit TNI yang tergabung dalam latihan gabungan bersama Super Garuda Shield 2023, Personel Pasukan Elite Koopsus melakukan latihan menembak bersama pasukan khusus dari Amerika Serikat.

“Para prajurit Koopssus TNI melakukan latihan gabungan bersama dengan pasukan khusus Amerika Serikat dalam rangka meningkatkan mengasah kemampuan perorangan dalam pergerakan tim, sekaligus mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak reaksi bagi prajurit dari kedua negara.” Ujar Fahd A Rafiq.

Latihan ini dilaksanakan bersama-sama dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme. Dalam latihan ini juga untuk mengasah kemampuan perorangan dalam pergerakan tim, serta mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak.

“Dari digelarnya latihan bersama ini, para personil Koopssus menunjukkan kemahirannya dalam menembak, prajurit dari kedua negara tersebut diharapkan memanfaatkan momen tersebut untuk saling berbagi pengalaman, serta saling mengasah kemampuannya dalam menembak.” Tutup Fahd A Rafiq.

Melansir dari Puspen TNI, faktor kecepatan, kekerasan, dan daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama setiap prajurit khusus dalam melaksanakan pertempuran jarak dekat.

Sebelum pelaksanaan latihan CQB, prajurit Koopssus TNI dan pasukan khusus dari Amerika Serikat, Australia dan Jepang menggelar latihan penerjunan free fall, dengan menggunakan UH60 Blackhawk dari Bandara Belimbing Sari Jawa Timur.

Penulis : FNID