Bapera

Fahd A Rafiq: Dunia Kehilangan atas Wafatnya Ratu Elizabeth II 

 

Jakarta – Bapera.or.id – Ketika Eropa telah berkecamuk akibat Perang Rusia – Ukraina belum lagi ditambah mundurnya Boris Johnson dari perdana menteri United Kingdom ditambah lagi wafatnya Elizabeth Alexandra Mary (Ratu Elizabeth II) membuat negeri dengan  persemakmuran terbanyak ini semakin memanas.

 

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) pada Usia 96 tahun di Istana Balmoral, Skotlandia. Wafat di Kediaman Favoritnya selama musim panas setelah 70 tahun berkuasa.

 

Ketua Umum DPP Bapera mengatakan, Ratu Elizabeth II adalah  seorang perempuan negarawan dengan martabat dan keteguhan yang tak tertandingi, contoh dan inspirasi bagi jutaan orang, Humornya mampu mencarikan suasana disaat tegang. Beliau hidup dan berperan di zaman dunia  masih bergejolak yaitu pada Perang Dunia I dan serta memberikan pengaruh luar biasa bagi kedamaian dunia, ucapnya di Jakarta pada Senin, (12/9).

 

Mantan Ketum PP AMPG ini menambahkan, dibalik sosok yang memiliki ketenangan luar biasa beliau juga beliau juga konsisten bagi rakyatnya dalam periode perubahan dan transformasi. sosok yang penuh ketenangan, kekuatan dan konsistensi bagi rakyatnya dalam periode perubahan dan transformasi, Ratu Elizabeth II merupakan inspirasi bagi generasi mendatang.

 

Perlu diketahui bersama, berbagai peristiwa bersejarah juga terjadi selama masa pemerintahan Ratu Elizabeth baik di Britania Raya dan Alam Persemakmurannya bahkan seluruh dunia, diantaranya peristiwa Perang Dingin, Pembubaran Uni Soviet, the Troubles di Irlandia Utara, Perang Falkland, dimulainya era teknologi dan internet, Perang Afganistan, Peristiwa 11 September, dan era modern. Di masa kekuasaannya pula sudah terdapat 15 kali pergantian Perdana Menteri Britania Raya, 14 kali pergantian Presiden Amerika Serikat, serta 11 kali pergantian Pemimpin Uni Soviet dan Presiden Rusia, tutup Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar.

 

 

ASW

Logo Bapera
Menguatkan jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).