Bapera

Fahd A Rafiq: Ibu Kota Baru Harus Ciptakan Mystical Horizon 

 

 

Apa itu Mistikal Horizon ?

Jakarta – Indonesia direncanakan akan secepatnya mengalami perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ucap Fahd El Fouz A Rafiq di Jakarta, pada Senin, (19/9).

 

Ketua Umum DPP Bapera mengatakan, Beberapa syarat membuat Ibu kota harus memilki 2 hal yang pertama Utopia dan Kedua adalah Mistikal Horizon. Disini kita harus memiliki kenetralan berfikir dan anggap saja ini hanya Muscle Knowledge (Otot Pengetahuan).

 

Mantan Ketum PP AMPG ini menambahkan, Seperti kita ketahui bersama pemindahan ibu kota itu sebuah hal biasa dalam sebuah negara seperti Washington DC, Canbera Australia, Brazilia City, Seoul, Putra Jaya Malaysia dan banyak lagi yang perlu di ingat mereka ini adalah sebuah negara kontinental (Daratan), perpindahannya tidak terlalu jauh dan menempati wilayah yang memiliki Mistikal Horizon, tegasnya.

 

Kalau membangun sebuah wilayah menjadi ibu kota maka harus ada Mistikal Horizonnya kalau tidak hanya membangun kota seperti BSD, SERPONG dan beberapa kota Seattle di Amerika itu memang di desaign dari nol.

 

Jadi apa Mistikal Horizonnya di Kalimantan Timur itu. Ayo kita gali, ada tempat bertapanya gajah Mada, tempat wali songo atau tempat Belanda meletakkan hartanya. Jadi Mistical Horizon itu di ciptakan seperti negara kota Singapura misalnya.

 

Singapura dengan Merlionnya (duyung dengan kepala Singanya). Singapura demi menciptakan Mistikal Horizon mengklaim raja prameswara (Raja Sriwijaya) sebagai Founding Father penemu kota singa itu. Jadi, apa kira kira Mistical Horizon di IKN Baru, Paser Utara, Kalimantan Timur?, Tutup Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar.

 

Penulis: ASW 

 

 

 

 

Logo Bapera
Menguatkan jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).