Fahd A Rafiq Semangatkan Timnas Putri Indonesia U-19 Meski Gagal di AFF U-19 Women’s Championship 2023

Fahd A Rafiq Semangatkan Timnas Putri Indonesia U-19 Meski Gagal di AFF U-19 Women’s Championship 2023

Tim Nasional Putri U-19 gagal menguasai peringkat ketiga di AFF U-19 Women’s Championship 2023 usai dikalahkan Myanmar pada Sabtu (15/7).

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, awalnya kedua tim sama kuat 1-1 di waktu normal. Namun Timnas Putri Indonesia harus mengakui keunggulan Myanmar di babak adu pinalti dengan skor 2-4.

Hingga babak adu penalti, dua pemain Timnas Putri Indonesia U-19 gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih, sementara semua empat penendang Myanmar berhasil mencetak gol. Dengan hasil tersebut, Myanmar merebut posisi ketiga di AFF U-19 Women’s Championship 2023.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan apresiasinya terhadap semua pemain yang berlaga di ajang perhelatan AFF U-19 tersebut, sebelumnya Indonesia gagal melaju ke final setelah disingkirkan Thailand Kamis minggu kemarin, dan hingga perebutan posisi 3 Indonesia juga harus disingkirkan oleh Myanmar setelah kedua tim harus melakukan babak adu pinalti pada sabtu sore di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

“Saya sangat apresiasi untuk semua pemain Timnas Putri Indonesia U-19, walaupun kita harus menduduki peringkat 4 pada perhelatan AFF U-19 Women’s Championship 2023, sebelumnya di semifinal Indonesia disingkirkan oleh Thailand, dan sabtu kemarin Skuad Garuda Putri harus mengakui keunggulan Myanmar dalam perebutan posisi 3, pada waktu normal Indonesia dan Myanmar memang cukup bagus, dan pertandingan tersebut harus dilanjutkan hingga ke titik pinalti, namun sayang dua penendang Skuad Putri Indonesia gagal mengeksekusi tending tersebut.” Ujar Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga menyampaikan, bahwa Skuad Garuda Putri sudah cukup bagus dalam perhelatan tersebut, dirinya mengapresiasi semangat para pemain dan tanggung jawabnya dalam setiap pertandingan, semoga dalam ajang Women’s Championship 2023 ini menjadikan pengalaman dan bekal Timnas Putri U-19 untuk lebih baik dan meraih hasil positif diajang perhetalan bergengsi lainnya.

“Saya sangat apresiasi semangat para pemain setiap pertandingan, Timnas Putri U-19 bermain cukup bagus pada ajang tersebut, semoga dalam ajang AFF U-19 Women’s Championship 2023 tersebut, pemain Indonesia harus menjadikan pengalaman dan bekal untuk lebih baik dan dapat meraih hasil positif diajang perhelatan bergengsi lainnya.” Tutup Fahd A Rafiq.

Penulis : FNID