Bapera

Fahd A Rafiq : Tujuan Hidup itu  Menghidupkan Kehidupan itu Sendiri

Jakarta – Kata kata yang keluar dari mulut seseorang adalah cermin yang terang untuk membaca atau siapa orang  yang mengucapkannya, kualitas isi dalam nya seseorang akan terlihat dari pilihan kata katanya.

Fahd A Rafiq mengatakan, “Ketika menyampaikan sebuah ide yang kelihatannya berat (ucapannya) tapi kalau dia yang menyampaikan akan mudah di mengerti. Intinya semakin anda mudah dimengerti dengan  susunan kalimat sederhana, padahal rumit dan dalam akar permasalahannya anda masuk dalam kategori orang Makrifat”, ucapnya pada Sabtu (23/4) di Jakarta.

“Karena saya mau di mengerti, maka sekarang saya mau mengerti orang lain terlebih dahulu. Apapun sikap orang terhadap saya, saya akan selalu tetap begini yaitu selalu baik”, terangnya.

Susunan kata yang dirangkai dalam kalimat bisa menunjukkan level isi otak seseorang dan kedalaman spiritualnya.

Berapa banyak orang yang sangat pintar namun bicaranya kita ngak paham sama sekali. Ada istilah asing, akademik, science semua untuk terlihat pintar, canggih tapi orang tidak paham. Sebenarnya otaknya yang rumit. Jadi intinya orang sukses itu mudah dimengerti.

Fahd El Fouz menyampaikan, sederhanakan lah bahasa agar mudah dimengerti banyak orang dan selalu bermanfaat untuk orang lain karena salah satu tujuan hidup itu adalah menghidupkan kehidupan itu sendiri, tutupnya.

 

Penulis: ASW

Logo Bapera
Menguatkan jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).