Fahd A Rafiq Ucapkan Bela Sungkawa untuk Korban Gempa Maroko

Fahd A Rafiq Ucapkan Bela Sungkawa untuk Korban Gempa Maroko

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq Turut Mengucapkan turut berduka cita untuk masyarakat Maroko atas terjadinya bencana gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 6,8 pada Jumat (8/9) malam waktu setempat.

“Saya turut berduka cita kepada masyarakat Maroko, setelah kemarin Jumat telah dilanda gempa dahsyat berkekuatan 6,8 Magnitudo, kurang lebih sekitar dua ribu korban jiwa atas bencana gempa tersebut, saya sangat berbela sungkawa sedalam-dalamnya.” Ujar Fahd A Rafiq Senin, (11/9).

Menurut data resmi yang dimutakhirkan pada Minggu (10/9), jumlah korban tewas sedikitnya 2.122 orang. Sedangkan korban luka lebih dari 2.400 orang, banyak di antaranya mendapatkan luka serius.

Fahd A Rafiq juga menambahkan, “Kita panjatkan doa untuk para korban jiwa dan luka-luka dampak dari gempa bumi di Maroko, dan untuk keluarga korban yang ditinggalkan agar mendapatkan ketabahan.” Tutupnya.

Gempa M 6,8 terjadi pada Jumat (8/9) di Maroko, 72 kilometer barat daya pusat wisata Marrakesh yang menyapu bersih seluruh desa di perbukitan pegunungan Atlas.

Pada Minggu terjadi gempa susulan M 4,5, mengguncang warga yang sudah mengalami trauma di wilayah yang sama.

Desa pegunungan Tafeghaghte, 60 kilometer dari Marrakesh, hampir seluruhnya hancur. Hanya sedikit bangunan yang masih berdiri. Tim penyelamat sipil dan anggota angkatan bersenjata Maroko tengah berupaya mencari korban selamat di antara puing-puing.

Bukan hanya korban jiwa dan luka-luka, gempa Maroko juga merusak bahkan menghancurkan rumah-rumah penduduk. Sejumlah bangunan bersejarah di Marrakesh turut rusak akibat gempa.

Penulis : FNID