Fahd A Rafiq Ungkap yang dilakukan Orang Sukses pada Saat Weekend

Bagian I

Jakarta – Steve Jobs, Bill Gates, Oprah Winfrey orang yang sukses lainnya adalah orang super produktif tiap harinya. Kita penasaran apa aktivitas mereka saat weekend. Menurut Stephanie Booth, Sunday habits adalah kebiasaan yang smart dan sehat yang kita lakukan saat akhir pekan, ucap Fahd El Fouz A Rafiq Di Jakarta pada Sabtu, (15/10)

Ketua Umum DPP Bapera mengatakan, Tujuan Sunday Habits adalah menyiapkan energi, semangat dan punya motivasi buat menyiapkan hari kerja. Pada Devinisi yang lain Sunday Habits adalah rutinitas yang kita lakukan saat Weekend yang ternyata di nilai bisa mengubah mindset dan cara kerja kita saat weekdays menjadi lebih baik, tuturnya.

Mantan Ketum PP AMPG ini menambahkan, “Weekend beneran liburan dan itu ternyata tidak melulu soal rebahan. Jadi mayoritas orang di dunia ini memiliki Sunday habbits yang sehat dan baik. Jadi, orang yang hari ini sukses bisa mengivestasikan waktu dengan baik termasuk waktu weekend”, ujarnya.

Ada 3 alasan mengapa ini penting kita bahas yang pertama adalah phobia hari Senin. Banyak orang yang mager, ngak mood, malas untuk menyambut hari Senin. Biasanya alasannya kita tidak siap buat kerja produktif atau belajar lagi, merasa liburannya kurang cukup dan sejenisnya.

Jadi, mengapa Sunday habits .Kita jadi siap secara fisik, mental maupun emosional buat balik dan menghadapi hari Senin. Jadi logikanya begini kalau kita mengisi waktu liburan dengan rebahan maka secara otomatis kita memutus habits produktif yang biasanya kita lakukan saat weekdays. Maka saat habits (Kebiasaan ) itu terputus meski hanya 1 atau 2 hari dampaknya bisa luar biasa dalam aktivitas kita dikemudian hari.

Contoh gampangnya kita rasanya malas banget buat memulai hari Senin dan dengan hal produktif atau aktivitas dan rutinitas kita yang biasa. Mengapa? Karena kita butuh Sunday habits  yang positif, produktif untuk tetap keep on the track, layaknya yang dilakukan oleh orang orang sukses, Sehingga produktivitas kita nempel pada kebiasaan kita baik di weekend maupun di weekdays. Hanya bedanya apa yang kita lakukan saat weekend ngak perlu sebesar  apa yang kita lakukan saat weekdays, tutup Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar.

Penulis: ASW