Puncak Hari Sumpah Pemuda 2023: Perayaan yang Berada di Monas Dengan Konsep Modern

Puncak Hari Sumpah Pemuda 2023: Perayaan yang Berada di Monas Dengan Konsep Modern

Perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 akan menjadi sorotan utama di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, dengan janji konsep yang luar biasa dan inovatif. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengumumkan lokasi ini dalam sebuah konferensi pers.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang akan datang, penekanan akan diberikan pada elemen-elemen baru yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam perayaan ini. Namun, Menpora menegaskan bahwa semangat asli Sumpah Pemuda akan tetap menjadi inti perayaan ini.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, menyampaikan bahwa sumpah pemuda tahun ini akan memperingati nilai sejarah sumpah pemuda dan juga semangat sumpah pemuda.

“Pada peringatan sumpah pemuda tahun ini diharapkan para pemuda tetap bisa mengimplementasikan nilai nilai sumpah pemuda dengan membawa semangat pemuda saat ini.” Ujar Fahd A Rafiq, Kamis (19/10).

Untuk menciptakan konsep seremoni yang menarik, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan berkolaborasi dengan pendiri Pesta Pora dan konseptor Synchronize Fest, yang telah berhasil menggelar acara-acara sukses sebelumnya. Mereka berharap bahwa perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun ini akan menjadi relevan bagi generasi muda saat ini sambil tetap memperingati nilai-nilai sejarah Sumpah Pemuda.

Acara di Monas akan terbuka untuk semua, mengundang berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi kepemudaan, komunitas, dan individu. Konsep perayaan akan disesuaikan dengan ruang terbuka Monas, menciptakan atmosfer semi festival yang memikat.

“Acara yang akan dikemas dengan konsep modern ini pastinya akan menarik bagi para pemuda pemudi Indonesia yang juga akan berpartisipasi dalam acara ini, menghormati sejarah sumpah pemuda saat ini juga harus dibangun oleh para pemuda pemudi saat ini.” Ujar Fahd A Rafiq, Kamis (19/10).

Acara yang nantinya akan di adakan di Monumen Nasional ini atau Monas ini nantinya akan mencerminkan semangat muda masa kini, bersama dengan penghormatan kepada sejarah sumpah pemuda. Tema yang telah disiapkan akan menggunakan gaya yang unik dengan menggabungkan unsur tradisional dan modern juga pastinya acara ini menjadi acara yang memorable.

Dengan janji akan adanya konsep yang menggugah dan kejutan yang memukau, perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 di Monas diharapkan akan menjadi sorotan utama dan momen bersejarah yang mengguncang seluruh negeri.