Rangkaian Haji Telah Usai, Fahd A Rafiq: Kloter Pertama Akan Pulang Hari Ini

Rangkaian Haji Telah Usai, Fahd A Rafiq: Kloter Pertama Akan Pulang Hari Ini

Setelah menutup rangkaian haji yaitu Tawaf Wada menggelingi Ka’bah pada senin (3/7/23). Para Jemaah Indonesia mulai dipulangkan mulai hari ini.

Rencananya ada 18 kloter yang akan dipulangkan dari Jeddah ke Indonesia, diantaranya kloter Batam, Surabaya, Medan, Solo, Makassar dan Jakarta.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq, Jemaah Haji asal Indonesia rencananya akan dipulangkan ke Tanah Air pada hari ini Selasa, 4 Juli 2023.

Diketahui ada 18 kloter pertama yang akan diberangkat dari Jeddah menuju Indonesia, setelah kemarin seluruh Jemaah haji telah menuntaskan rangkaian haji yang ditutup oleh Tawaf Wada dengan mengelilingi Ka’bah di Mekkah.

“Hari ini Jemaah Haji asal Indonesia akan dipulangkan ke Tanah Air, diketahui ada 18 kloter pertama yang akan diberangkatkan dari Jeddah menuju Indonesia, setelah kemarin bersama-sama seluruh Jemaah haji telah menuntaskan rangkaian haji yang ditutup oleh Tawaf Wada dengan mengelilingi Ka’bah di Mekkah.” Ujar Fahd A Rafiq.

Para Jemaah haji yang akan dipulangkan, sekitar 6.961 jemaah haji akan diterbangkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Para Jemaah juga lebih dulu melakukan penimbangan bagasi jemaah di hotel masing-masing dua hari sebelum kepulangan.

“Kurang lebih ada sekitar 6.961 Jemaah Haji akan diterbangkan dari bandara Internasional King AbduL Aziz, Jeddah. Semoga kepulangan para Jemaah Haji asal Indonesia akan berjalan lancar dan para Jemaah Haji diberikan kesehatan sampai bertemu keluarga di Indonesia.” Tutup Fahd A Rafiq.

Penulis : FNID